Selamat Datang Diblog Andi Riyanto * jadikan hidupmu bermanfaat bagi orang yang kamu sayangi * ingatlah kelemahanmu itu adalah kelebihanmu * masalah itu timbul dari pikiran kita *

Senin, 07 April 2014

Elit-Elit dan Bencana

Pesta politik tahun 2014 mungkin agak sedikit ternodai. Dikala status negara rawan bencana, dari bencana Gunung Sinabung, Banjir diberbagai daerah, tanah longsor, tanah membelah dan masih banyak lainnya.Bencana tersebut sekan menjadi barokah untuk partai yang lulus seleksi pemilu 2014. Kegiatan yang berkedok bakti sosial seperti, pendirian posko-posko kesehatan, tenda-tenda pengungsian bahkan sampai pemberian makanan gratis yang ditempel gambar partai dan calon legislatif.
Hal ini tidaklah murni, karena hanya untuk mengambil simpati masyarakat untuk menyukseskan partai tersebut. Sampai ada bingkisan makanan yang berlebel “gratis” dari departemen kesehatan disulap seakan-akan dari calon wakil rakyat dengan menempel bingkisan tersebut dengan foto yang bersangkutan.
Selain hal itu, hal yang tak kalah hebohnya pembahasan tambahan anggaran diperuntukkan saksi-saksi yang akan bekerja pada waktu hari H pemilihan 9 april 2014. Muncul pertanyaan dikalangan masyarakat, saksi yang bekerja untuk partai, tetapi mendapat imbalan dari negara. “yang bekerja siapa, yang menggajai siapa” istilah dari teman sekontrakan saya.
Yang terpenting bagi masyarakat bukan janji ataupun kegiatan yang hanya bersifat pencitraan, tetapi bukti-bukti kongkrit untuk mensejah terakan rakyat. Apalagi banyak waakil-wakil rakyat yang terjerat kasus korupsi yang sangat merugikan negara.
Bencana tetaplah bencana, ini menjadi perhatian kita semua. Bencana haruslah diselesaikan dengan rasa kemanusiaan, bukan pencitraan. Pesta politik pesta rakyat, bukan merayakan bencana.
31 Januari 2014

Kataku

ketika kita tidak mencoba, maka kita tidak akan mengalami kesalahan, sehingga apa yang disebut keberhasilan juga kita tidak akan mengetahuinya. Sesuatu yang baru itu lebih membuat kita tertantang, sehingga kita dapat menabung dalam bank pikiran kita, sehingga kita dapat mengambilnya suatu nanti apabila kita membutuhkanya.
Andi Riyanto
Template by : kendhin x-template.blogspot.com